Friday, May 1, 2009

Flu Babi!

Setelah heboh dengan flu burung, sekarang kita jadi was-was lagi dengan flu babi. Ada apa dengan binatang-binatang ini? Kenapa mereka bervirus? :D

Hm, mungkin sudah pas, dan sudah jelas kenapa Islam melarang babi. Maaf ya, no hard feeling buat yang makan babi. Jadi salah satu alasan kenapa babi diharamkan di Islam itu adalah karena binatang ini kotor. Ya, walaupun sekarang jaman dah maju dan bisa dijamin kalau babi ini diternakkan bersih, nah tetap saja ada yang namanya flu babi. Jadi virus flu ini endemiknya ada beibeh, dan buat yang tidak makan beibeh, jangan senang dulu, karena ternyata virus ini bisa tertular lewat manusia.

Kasus flu babi, atau bahasa bulenya Swine Flu, sudah pada level serius di US dan Mexico. Pemerintah setempat dan WHO sudah wanti-wanti dan melakukan penanganan serius! Ah, mudah-mudahan jangan sampai ada kasus di Indonesia ya, jangan..

Nah, buat menghindari, samalah kaya dulu pas jaman flu burung lagi happening. Dulu kita di suruh untuk menghindari makan dan dekat-dekat dengan unggas. Sekarang, untuk menghindari flu babi, ya jangan dekat-dekat lah sama babi.

Tapi, nanti bakal muncul flu apa lagi ya? flu sapi? flu ikan? lama-lama semua umat bumi ini jadi vegetarian nih... Eh, buat yang pengen tahu lebih serius tentang flu babi, penyebaran, penularan, penanggulangan, dll, mungkin slide ini bisa membantu:



Uploaded on authorSTREAM by Sushil

No comments:

Post a Comment